Tangerang, indotvnews.co.id – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar bimbingan teknis peningkatan kemitraan usaha bagi UMKM tahun 2023.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sulli Rosadi, S. Sos, yang diikuti oleh puluhan peserta dengan dihadirkan nara sumber dari pengusaha retail Tokopedia, Indomaret, Sarinah, BRI., yang dilaksanakan di aula UKM Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kami (09/03/23).

Dalam kesempatan, Sulli Rosadi, S. Sos menjelaskan, Kegiatan dibagi menjadi 3 angkatan, setiap angkatan berjumlah 50 peserta, dengan jumlah 150 peserta.

“Angkatan I : Peserta dari Kec. Periuk, Jatiuwung, Karawaci, Cibodas
Pelaksanaan tanggal 9-10 Maret 2023, Angkatan II : Peserta dari Kec. Tangerang, Neglasari, Benda, Batuceper
Pelaksanaan tanggal 13-14 Maret 2023., Angkatan III : Peserta dari Kec. Cipondoh, Pinang, Ciledug, Karang Tengah, Larangan
Pelaksanaan tanggal 16-17 Maret 2023″ jelasnya.

“Bimtek Peningkatan Kemitraan Usaha bagi UMKM bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan Mengembangkan usaha kreatif pada usaha kecil dan menengah untuk menunjang perekonomian”.

“Kami memberikan fasilitas kepada mereka para pelaku usaha yang sudah berjalan, dengan memberikan edukasi dan keterampilan agar memudahkan mereka untuk berjualan secara online maupun secara langsung dengan kemasan yang menarik” tuturnya.

Dirinya berharap, akan meningkatkan pendapatan dari pelaku usaha dan tentunya ketika pendapatan kita sudah dapat semakin besar, kita bisa menciptakan peluang pekerjaan, dan terwujudnya masyarakat sejahtera khususnya masyarakat Kota Tangerang, dan menjadikan kemandirian dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.