Tangerang | indotvnew.co.id – Terobsesi dengan warung tegal (warteg) menuju go internasional, Ananta Wahana Anggota DPR RI Komisi 6, bersama Yayasan Mbangun Karso (YMK) yang bergerak di bidang sosial budaya, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khususnya Pt Telkom Indonesia menggelar pelatihan dan pengelolaan warung makan (warteg) angkatan pertama yang digelar di Kantor Sekretariat Pwi Kabupaten Tangerang, Banten ( 5/4/24)

Adapun materi pelatihan yang bertemakan bisnis kuliner legendaris warung tegal (warteg) diantaranya, sejarah warteg, kiat sukses, setrategi marketing, estimasi perhitungan margin, yang diikuti sebanyak kurang lebih 25 peserta yang terdiri dari para istri wartawan yang tergabung di Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan masyarakat penggiat UMKM.

Dalam sambutannya Ananta Wahana menuturkan, berkeinginan membuktikan warteg yang merupakan warung makan rakyat wong cilik ataupun wong deso Go Internasional.

Di lokasi berbeda tepatnya di warung makan Indo Bahari, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dimana tempat tersebut dijadikan untuk praktek pelatihan, dirinya menejelaskan angkatan pertama yang terdiri dari 25 orang merupakan peserta pilihan.

Dimasa pandemi covid-19, hingga saat ini,, dirinya sebagai anggota dpr ri komisi 6 terus secara berkala menggelar pelatihan – pelatihan terkait umkm, memberikan mendampingan kepada para pelaku umkm, hal tersebut dikarnakan umkm merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Obsesi sosok pria yang peduli dengan kesejahteraan rakyat tersebut, berawal dirinya melaksanakan tugas negara dengan melakukan kunjungan kerja ke negara belanda dan suriname, dimana warga jawa yang berada di luar negeri, sangat merindukan makanan khas indonesia.

Dirinya beraharap kepada para peserta angkatan pertama, serius dalam menggikuti pelatihan, dan kedepan dapat mebuka usaha-usaha warung makan, dimana pemerintah memiliki peluang peluang anggaran yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku umkm.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.