Tangerang | indotvnews.co.id – Tidak mau kecolongan lagi terkait adanya anak yatim di kota tangerang khususnya wilayah karawaci dan neglasari yang putus sekolah, Sumangku Getar pendiri Pendopo 1000 Bulan beserta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan penggiat budaya Deklarasikan Rumah Perlindungan Yatim, yang dilaksanakan di Pendopo 100 Bulan, Karawaci, Kota Tangerang, (15/3/23).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang yang di wakili Rizal Ridholloh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, tokoh agama Kh. Juhdi Suminta, dewan penasehat pendopo 1000 bulan Brigjen (Purn) Chandra J, penggiat budaya, tokoh masyarakat dan ratusan anak yatim.

Gerakan deklarasi rumah perlindungan yatim tersebut didasari beberapa kejadian yang memilukan dimana anak yatim harus mengakhiri hidupnya, ditambah lagi adanya anak yatim yang putus sekolah, dan deklarasi ini tandak lanjut dari kegiatan sebelumnya dipendopo 1000 bulan, hal tersebut diutarakan Sumangku Getar usai acara

Lebih lanjut dirinya menambahkan terkait adanya anak yatim yang putus sekolah menurut dirinya ada sistem yang tidak berjalan, dikarnakan hal tersebut dirinya bersama pengurus melakukan diskusi

Mewakili walikota tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan di kota tangerang tidak boleh ada anak yang tidak sekolah, bila ditemukan ada anak yang tidak sekolah, apalagi anak yatim dirinya menegaskan segera laporkan.

Kh Juhdi Suminta tokoh agama kota tangerang sangat mengapresiasi deklarasi tersebut, dan ungkapan yang sama juga di utarakan brigjen purnawirawan tni chandra, dewan penasehat pendopo 1000 bulan, dan menurut dirinya persoalan anak yatim merupkan persoalan bersama.

Sumangku menambahkan untuk saat ini rumah perlindungan yatim diawali di wilayah rw 03, kelurahan koang jaya, karawaci kota tangerang, adapun untuk jumlah anak yatim dirinya mengalokasikan sebanyak 100 anak yatim.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.