Tangerang | indotvnews.co.id – malam puncak atau malam keempat perayaan Sejit Dewi Kwan Im Poesat, tepatnya 4 agustus 2023, Vihara Yang Sen Bio gelar ritual keagamaan dan ritual mengelilingi Rupang Dewi Kwan Im yang di pimpin EMAK DEDE ketua vihara yang sen bio, kp. Sewan kebon, kel. Mekarsari, kec. Neglasari, kota tangerang ( 4/8/23).

Yang sebelumnya di hari pertama perayaan Sejit Dewi Kwan Im Po Sat kegiatan diawali dengan festival band yang diikuti 9 band diantaranya slowly band, morning glory band, shoket band, btc band, pikacu band, camaraderie project band, biar jalan band, dan serdadu teratai band.

Hari kedua 2 agustus 2023 panitia menggelar lomba barongsai tradisional dengan peserta dari kota tangerang, tangerang selatan, kabupaten tangerang, bogor hingga dari rangkas bitung, yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Dari Fraksi PDI Perjuangan Gatot Wibowo, didampingi Veri Montana Bacaleg DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan, Emak Dede, dan pengurus vihara yang sen bio, dan dilanjutkan hari selanjutnya dengan pegelaran musik tradisional gambang kromong.

Jurianto Ketua Panitia Sejit Dewi Kwan Im menuturkan di hari keempat atau malam puncak, acara difokuskan dengan persembhayangan yang di pimpin langsung ketua vihara yang sen bio mardiah yang akrab disapa emak dede.

Dari informasi yang dihimpun rupang dewi kwan im berdiri sejak 2009 yang didatangkan langsung dari cina dan telah diresmikan Oleh Jendral Dudung Abdurachman, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Emak Dede dan Jurianto kepada media menceritakan kisah singkat awal berdirinya rupang (patung ) dewi kwan im di vihara yang sen bio.

Didalam persembhayangannya Emak Dede menuturkan, Dewi Kwan Im berpesan kepada seluruh pengurus, donatur dan para tamu untuk selalu berbuat baik, cinta kasih dan memperhatikan semua mahluk hidup.

Jurianto didalam doanya menuturkan semoga seluruh pengurus, donatur dan jamaat selalu diberikan kesehatan, doa yang sama juga diutarakan emak dede, dirinya memohon kepada tuhan yme, dewa dan dewi melindungi kesehatan, keselamatan, panjang umur dan karir untuk seluruh keluarganya. Dan orang orang yang baik ataupun sebaliknya.

Dan doa khususnya juga di tuturkan Emak Dede kepada putra tercintanya Veri Montana yang kini mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang Dari Fraksi PDI Perjuangan.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.