Tangerang | indotvnews.co.id – Forum Silaturahmi Muslimah (FORSIMA) Kota Tangerang Selatan, dalam rangka menyambut dan memenyiarkan bulan suci ramadhan, menggelar serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di masjid Nurul Izzah Insan Cendekia Madani (ICM) School, Jl. H. Amat, Ciater Raya, Tangerang Selatan. (29/3/24)

Dari informasi yang dihimpun FORSIMA adalah suatu organisasi dimana kegiatannya dititik beratkan pada bidang sosial dan pendidikan. yang diresmikan oleh wali kota tangerang selatan Hj. Airin Rachmi Diany. Sh,Mh pada tanggal 23 januari 2017 bertempat di Masjid Al-Hakim Sektor Xii (Dua Belas) Kencana Loka, Bsd City.

Adapun rangkaian kegiatan dibulan suci ramadhan 1445 hijriah diantaranya  memberikan bantuan 1445 iftar kepada masyarakat umum yang berpuasa, musafir, ojol, pekerja lapangan, duafa dan yayasan sosial, serta memberikan bingkisan 70 paket untuk anak yatim dan dhuafa, dan juga melaksanakan lomba kultum yang diikuti siswa siswi smp, sma sederajat yang berkolaborasi dengan Kementrian Agama Tangerang Selatan.

Ketua panitia acara Susan Purnama didampingi wakil ketua Risa Kamilia Thahir usai acara menjelaskan kegiatan tahun ini sangat istimewa, dimana tahun ini baru bergabung Majlis Taklim ICM BSD dan berhasil berkolaborasi dengan kementrian agama dan berhasil melaksanakan pemberian iftar ke tujuh kalinya, dan kegiatan tersebut di hadiri Hj. Lista Hurustiati, ketua CSR dan juga istri Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Dan untuk pelaksanaan lomba kultum menurut Risa Kamilia Thahir  terbagi menjadi 2 babak diantaranya babak penyisihan yang dimulai sejak tanggal 8 maret hingga 24 maret 2024 secara online, hingga terpilih 12 peserta dan dilanjutkan dengan final,  yang dilaksanakan pada tanggal 29 maret 2023, secara langsung.

Hj. Stayfie Joula Luntungan yang akrab disapa Hj. Vivi, ketua forsima kota tangerang selatan berkomitmen mengajak seluruh muslimah  sesuai visi misi ukhuwah, dakwah dan rahmah dirinya menjelaskan, forsima memiliki 4 divisi diantaranya divisi sosial, pendidikan, humas dan divisi usaha.

Hj. Lilla Ine Surjani pembina forsima menuturkan di tahun ke tujuh forsima terus merambah hingga kesekolah-sekolah yang memiliki masjid dan majlis taklim, dan sudah 3 sekolah besar di tangerang selatan yang sudah tergabung diantaranya Sekolah Cikal Harapan, Sekolah Raudhah Insan Rabani dan Sekolah Insan Cendekia Madani.

Bulan ramadhan 1445 hijiriah tepatnya tahun 2024, perhelatan besar forsima di laksanakan di masjid  nurul izzah insan cendekia madani, dan bukan hanya kegiatan keagamaan, di lokasi yang sama di gelar kegiatan bakti sosial, hal tersebut diutarakan Dani Mohammad Ramdani Direktur Akademik Insan Cendekia Madani Boarding School.

Dengan suksesnya pelaksanaan serangkaian kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 hijiriah, Hj. Vivi dan Susan Purnama mengucapkan terimakasih dan berharap saling bersama-sama melaksankan kegiatan sosial lebih besar lagi, dan forsima mampu menebarkan dakwah, hal tersebut juga diharapkan  Hj. Lilla Ine Surjani dimana forsima sudah berkembang pesat berawal dari Forum Silaturahmi Muslimah BSD, kini menjadi Forum Silaturahmi Muslimah Tangerang Selatan.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.