Tangerang | indotvnews.co.id – Di Era Revolusi Industri 4.0, serta sesuai Peraturan menteri pendidikan no. 23 tahun 2010 dimana peranan guru dalam pendidikan karakter berdasarkan nilai-nilai budaya untuk membentuk karakter bangsa, Dan juga Peraturan Menteri Agama no.20 Tahun 2020 Tentang Penguatan Pendidikan karakter, Ratusan Guru yang tergabung dengan Persatuan Guru Nadhatul Ulama (Pergunu) hadiri seminar nasional sekaligus bedah buku yang berjudul “ Membentuk Karakter Baik Pada Diri Anak “ di aula kantor kementrian agama Kota Tangerang, Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Tangeran, Banten. Sabtu (29/02/20).

Acara Seminar nasional di buka langsung Kepala Kementrian Agama Kota Tangerang DRS. H. DEDI MAHPUDIN, M.Si  Hadir dalam acara tersebut DR. H.M. SOLEH HAPUDIN, M.Si, penulis buku Membentuk Karakter Baik Pada Diri Anak, Sekjen PERGUNU YANA KARYANA, ketua persatuan guru kota tangerang, yang diikuti seratus peserta dari berbagai elemen guru dari tingkat Paud, TK, dan Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA).

Dalam sambutannya DRS. H. DEDI MAHPUDIN, M.Si menjelaskan pentingnya pendidikan berkarakter sesuai peraturan pemerintah no.23 tahun 2010.

DR. H.M. SOLEH HAPUDIN, M.Si saat ditemui media usai acara bedah buku menjelaskan, bedah buku diberikan oleh para guru agar informasi tersampaikan terkait dengan adanya pendidikan karakter.

Buku Membentuk Karakter Baik Pada Diri Anak direlease bertujuan membentuk karakter anak – anak dikarenakan terjadinya degradasi moral dan perkembangan tekhnologi informasi.

Kedepan dirinya akan terus mengembangkan pembentukan karakter dan pendidikan berkarakter, yang telah dituangkan melalui buku dengan berbahasa inggris yang akan segera direlese

Anak – anak yang sudah berkarakter, sangat perlu dikuatkan kembali dengan diberikan pengetahuan serta pemahaman, Dalam hal ini diperlukan keterlibatan orang tua, lingkungan masyarakat sekitar dan lingkungan sekolah.

Dirinya menambahkan akan berusaha mencari networking sehingga pendidikan karaker dapat tersosialisasi bukan hanya disekolah berbasis islam, akan tetapi dapat disosialisasikan ke seluruh satuan pendidikan yang ada kota tangerang

Dewi Rohmawati, ketua pelaksana acara menuturkan, Menciptakan karakter bukan hal yang mudah dan memerlukan waktu yang lama, maka harus dilakukan secara komprehensif,

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.