Kota Tangerang | indotvnews.co.id – Ditengah pandemi covid-19 dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah terus berupaya membentuk dan juga membangkitkan ketahanan pangan dimasing-masing wilayah salah satunya KWT tangga asem yang berada di kelurahan mekar sari, kecamatan neglasari, kota tangerang.

Dari informasi yang dihimpung KWT Tangga Asem merupakan lahan non produktif yang luasnya kurang lebih 700 meter persegi yang berada di bantaran kali cisadane dimana sebelumnya merupakan tempat ternak hewan babi yang sudah lama tidak produktif.

Rabu 7 oktober 2020 tim media berkesempatan meliput aktifitas pegawai dan staf kelurahan mekarsari bersama dinas ketahanan pangan  serta masyarakat sekitar yang sedang membentuk ketahanan pangan KWT Tangga Asem yang berada di RW-05, dan diajak lurah Mekar Sari ROYANI untuk melihat langsung spot-spot yang rencanannya akan dijadikan destinasi wisata edukasi agro.

Usai berkeliling Lurah Mekar Sari menuturkan terbentuknya Destinasi Wisata KWT Tangga Asem hasil dari kerjakeras Masyrakat RW-05, para pegawai dan staf kelurahan Mekar Sari dan juga dibantu dari pihak dinas ketahanan pangan.

Kepala UPT Produksi Benih Dinas Ketahanan Pangan Ir. AULA ISMAT TUHIDIN, MM merasa bangga terhadap masyarakat  yang memiliki motivasi yang tinggi dalam menciptakan KWT Tangga Asem.

Ibu YAYU ketua kelompok Wanita Tani Tangga Asem didamping ketua RW-05 Burhan berharap dengan dibentuknya KWT tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.