Tangerang|indotvnews.co.id – Menindak lanjuti laporan warga Rw 01, Kp Ledug, Kel. Alamjaya, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, terkait adanya gunungan sampah yang dijadikan tempat bermain anak-anak, senin 24 juli 2023 pemerintah menggempur dengan menggunakan 7 armada truk dan 1 armada alat pengangkut sampah.

Dari informasi yang dihimpun sudah hampir 3 tahun sampah tersebut berada di atas lahan tidur (non produktif) milik seseorang yang dalam pengawasan pihak bank. Adapun sampah tersebut berasal dari warga rt01 dan rt02,

Ditemui media Ahmad Hasani, Penggiat Lingkungan Kota Tangerang didamping ketua rt dan tokoh masyarakat mengatakan sebelumnya sudah dibersihkan, namun dikarnakan lemahnya pengelolaan, sampah tersebut kembali meningkat.

Herlan fedrika lurah alam jaya berharap kedepan setelah di bersihkan, adanya pemilahan sampah untuk mengurangi penumpukan sampah.

Pemuda yang peduli terhadap lingkungan tersebut menambahkan, berharap kepada pemerintah dalam hal ini pihak kelurahan membantu untuk penataan lingkungan.

Dan terkait lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah, menurut hasani lahan tersebut milik pengusaha dan dalam pengawasan pihak bank, hal serupa juga diutarakan lurah alam jaya herlan.

Dan berharap kedepan sampah dapat dikelola dengan baik dengan kesepakatan dari beberapa pihak diantaranya tokoh masyarakat, ketua rw dan ketua rt agar lingkungan tertata sebagaimana mestinya.

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.